~~~ Cinta Itu Tanda Tanya ~~~ Posted by Ade Rindu

 

Love tanda tanya pink

Tanda tanya 1

 

love-tanda-tanya

Love u sendok garpu

Dimana Allah biru

 

~~~ Cinta Itu Tanda Tanya ~~~

Posted by Ade Rindu | May 20, 2014

Judul diatas adalah kata yang dijadikan topik oleh para mahasiswi Untirta, tempat dimana saya berbagi ilmu hari Sabtu lalu, ditengah hampir 100 mahasiswi saya diminta bicara tentang cinta, ”Jadi menurut kak Ade, cinta itu apa?” ehm… apa yah? hahahaha saya jadi serba salah ketika bicara soal cinta, bukan saya tidak mengerti tapi bicara cinta rasanya bicara sesuatu yang tiada ada habisnya, yang kalau diwujudkan dalam sebuah rasa maka akan hanya ada dua (2) rasa, yaitu bahagia dan luka #jreng

Masih terngiang pertemuan terakhir dengan sahabat saya yang sedang jatuh cinta, ini katanya tentang cinta “lo tahu gak De, rasanya hati gue berdegup, berbunga, gue gak bisa hidup kalau gak ada dia De, gak bisa makan dan minum, sehari gak ketemu rasa setahun, dia tempat curahan kasih sayang gue, sandaran jiwa gue De, enak banget rasanya De” aduh duh aduh, jujur saya dibuat bengong oleh ocehan kepompong kosong ini

Jika semua ungkapan sahabat saya ini benar, dimana ALLAH kira kira yah? ketika hati penuh oleh khayalan bersama jejaka yang bikin sang gadis meleleh apa masih ada tempat untuk berpikir tentang keberadaan ALLAH, saya jadi berpikir ketika cinta kepada manusia mengalahkan cinta kita kepada ALLAH apa gak jadi berhala tuh cinta.

Iya, berhala tak berwujud yang saya sembah itu berupa cinta sang kekasih yang saya kejar sampe lupa dzikir karena keenakan menyebut nyebut nama si yayang daripada menyebut nama ALLAH, berhala itu bernama harta yang saya kejar hingga takut zakat dan sedekah yang agak lebih karena takut gak cukup nih uang hingga akhir bulan plus hutang kartu kredit yang belum dibayar, berhala itu bernama jabatan, bernama pekerjaan, dengan alasan masih banyak kerjaan saya tunda waktu shalat saya … ya ALLAH ternyata saya masih menyembah berhala.

Jika sudah begini, apa bedanya saya dengan Firaun, menjadi pengikut setan dan menampikan kehadiran ALLAH, berbuat seolah olah ALLAH tak melihat, tak mendengar … tak ada, padahal kita bershahadat.
Astaghfirullah …

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: