PAN Usung Rizal Ramli Jadi Cawapres Prabowo .

COPAS .
PAN Usung Rizal Ramli Jadi Cawapres Prabowo .

Politisi PAN, Muhamad Izul Muslimin menjelaskan pihaknya selalu memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi tokoh-tokoh yang menurut mereka memiliki nilai jual dan penguasaan materi dalam mengatasi masalah ekonomi bangsa untuk memenangkan ajang Pilpres tahun 2019 nanti.

Menurut Izul, PAN tidak ingin mencalonkan yang kalah, dan tidak mengerti mengurus bangsa.

“Ketika mencalonkan yang menang maka kita berusaha seluasnya memberi peluang yang kira kira rakyat punya pilihan jadi masuknya tokoh-tokoh seperti Rizal Ramli dalam konteks itu,” jelasnya saat ditemui di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/7).

Variabel lain yang membuat PAN memasukkan RR, sapaan khas Rizal Ramli dalam radar Cawapres karena dia merupakan tokoh yang diinginkan masyarakat. Selain itu, RR juga kata dia memiliki track record yang bagus sebagai aktivis kawakan yang sangat getol membela kepentingan masyarakat kecil ketimbang kepentingan pribadi.

“Saya rasa banyak hal tentu yang paling utama ketokohan apakah sesorang yang kita usung itu diinginkan masyarakat.  Ketokohan itu bisa berbagai aspek. Saya kira kaya RR tidak hanya ekonom saja,  tapi dulu aktivis atau track record bagus,” urainya.

Izul menambahkan PAN akan legowo menerima, jika RR jadi Cawapres Prabowo. Dikatakannya penentuan soal RR jadi Cawapres Prabowo atau tidak masih butuh kesepakatan dengan partai koalisi jika koalisi antara PAN, Gerindra, PKS, dan Demokrat sudah benar-benar terbentuk.

“Kita memberi ruang, bahwa nanti didiskusikan dengan koalisi kalau sudah terbentuk. Karena ini (koalisi) belum resmi (terbentuk),” pungkasnya.

Perlu diketahui, RR tak hanya masuk dalam radar PAN. Dia juga masuk dalam bursa Cawapres dari Partai Gerindra.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, Sandiaga Uno bahkan mengungkapkan kalau Prabowo sangat tertarik dengan paparan RR terkait memperbaiki kondisi ekonomi Indonesia yang kini terpuruk dengan langkah inovatif dan kreatif dengan tetap dilandaskan pada Pasal 33 UUD 45. Sandiaga bahkan menyebut pasangan Prabowo dengan RR merupakan kombinasi yang luar biasa.

Beberapa waktu lalu, Sekjen PAN, Eddy Suparno mengungkapkan RR masuk dalam radar partainya. Selain RR, ada juga nama beken lainnya seperti Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan; dan mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. [rmol]

 

Rizal ramli

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: