RUMAH MASIH NGONTRAK !

 

Kaya hati

Doa lagi susah\

Memuji allah

 

RUMAH MASIH NGONTRAK !

Semua ingin memiliki rumah, sebagai tempat berteduh, bercengkerama dan untuk manfaat lainnya.
Semua manusia berusaha untuk membangun rumah impiannya dengan cara yang berbeda-beda, tapi intinya bagaimana rumah itu bisa berdiri.
Namun yang perlu diingat semua rumah yang dibangun manusia di muka bumi ini akan lenyap dan sirna ditinggal penghuninya.
Rumah yang abadi adalah di tempat yang abadi pula yaitu di surga.
Sebagaimana banyak cara untuk dapat memiliki rumah di dunia; Ternyata banyak cara pula untuk membangun rumah di surga.
Allah memberikan banyak opsi bagi manusia, karena sebagai Sang Pencipta Dia mengetahui adanya perbedaan di antara hamba-hambanya dalam menentukan jalan dan caranya.

Bersabar & memuji Allah tatkala mendapat musibah meninggalnya buah hati (anak)
Perkara yang satu ini membutuhkan perjuangan yang sangat berat, namun akan mudah bagi orang-orang yang beriman dengan takdir Ilahi, semua yang terjadi sudah menjadi kehendak sang Pencipta yang Maha kuasa, semua pasti mengandung hikmah yang agung.
Sedih boleh, tapi jangan larut dalam samudra kesedihan, masih banyak tugas & kewajiban yang harus diselesaikan, yang mati sudah lebih dahulu terlepaskan dari beban dunia. Sementara yang hidup masih banyak tanggungan yang harus segera dikerjakan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya:”Jika anak dari seorg hamba Allah meninggal dunia, Allah berfirman kepada para malaikat-Nya: “Kalian telah mencabut nyawa anak hamba-KU?”, maka mereka berkata: “Iya, benar”.
Kemudian Allah berkata: “Kalian telah mengambil buah hatinya?”, maka para malaikat berkata: “Iya, benar”.
Allah bertanya lagi : “Apa yang dikatakan oleh hamba-Ku” ?
“Dia memuji-Mu & berkata “Inna lillahi wa innaa ilaihi. raji’un” (Sesungguhnya kami milik Allah, & sesungguhnya kepadaNya kami akan kembali”, Jawab para malaikat.
Allah-pun berfriman: “Dirikanlah sebuah rumah untuk hamba-Ku di surga, & namakan rumah itu; “RUMAH PUJIAN”. (HR Tirmidzi, dihasankan Albani, Shohihul Jami’ no: 795)

Amalan lainnya yang bisa dilakukan kita , terkandung dalam isi hadis berikut :
Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam bersabda, yang artinya:
“Aku menjamin sebuah rumah di tengah-tengah surga, bagi yang meninggalkan dusta, walaupun hanya bergurau”. (HR Abu Dawud, Tirmidzi, Ibnu Majah, Shihihah no:273)

“Barangsiapa yang menutup celah di Shaff niscaya Allah akan mengangkat baginya satu derajat & membangunkan untuknya rumah di surga”. (HR.Thabrani, dishahikan Albani, Shohihah no: 1892)

Pintu-pintu surga dibuka setiap hari senin dan kamis, maka diampunilah seluruh hamba yang tidak berbuat kesyirikan sama sekali. Kecuali seseorang yang ada permusuhan dengan saudaranya, maka dikatakan : Tangguhkanlah (ampunan bagi) kedua orang ini, tundalah (ampunan bagi) kedua orang ini hingga mereka berdua berdamai”
(HR Muslim)

Barang siapa yang membaca surat (Qul Quwallahu Ahad) sebanyak sepuluh kali, niscaya Allah akan membangunkan untuknya rumah di surga”. (HR Ahmad, dishahikan Albani, Sohihil Jami’ no: 6472)

Dari Anas [bin Malik], bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barangsiapa mengerjakan shalat Dhuha sebanyak 12 (dua belas) rakaat, maka ALLAH akan membangunkan untuknya istana di Surga.
[HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah, hadis hasan]

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: